15 July, 2009

Penularan Flu Babi Lewat Pesawat Terbang..!!

Virus ganas H1N1 ini sudah menyeberang samapai ke Indonesia, ya bebebrapa hari ini peningkatan flu babi sangat tinggi sampai akhirnya Menteri Kesehatan meningkatkan status menjadi KLB flu babi di Indoensia. Hampir semua kota besar di Indonesia sudah mulai ada penderita flu babi ini.

Beberapa hari belakangan ini saya mulai menyimpulkan sesuatu yang tidak terpikirkan oleh kita sama sekali, atau mungkin para peneliti tidak mau menyampaikan masalah ini. Penularan Flu Babi sebenarnya bukan hanya manusia ke manusia tapi juga melalu media sekitarnya, seperti tempat duduk, ruangan, tempat pegangan, kamar mandi. Nah bisa dipastikan kalau semua ini ada di Pesawat Terbang.... busyeet.

Begini analiasa yang saya perhatikan berdasarkan pengalaman kalau kita terkena flu biasa : salah satunya kalau kita terserang flu pasti kita kontak langsung dengan penderita (berjabat tangan, berdekatan) atau memakai milik yang terkena penyakit... tapi juga apa saja yang mereka pegang ketika setelah dia memegang hidung lalu berpegangan dengan alat disekitarnya. NAh dari asumsi inilah akhirnnya saya mengambil analisa bahwa penyebaran flu .. bahkan Flu babi (karena sifat flu pasti nggak jauh beda) adalah sama.

Jadi apabila ada seseorang terkena Flu Babi naik pesawat dapat dipastikan pesawat itu juga menjadi media penyebaran juga. Lihat saja kejadian warga Indonesia yang ketika ikut lomba menyanyi di Korea beberapa hari lalu, mereka berangkat dalam kondisi sehat, beberapa hari setelah sampai disana beberapa diantara dari mereka demam, dan dianggap flu babi. Dari mana mereka terkena virus flu Babi itu... Jadi Bagaimana pendapat anda ?

No comments: