16 February, 2009

Ponari.. Dukun Cilik Fenomenal

Berita mencuat hebat... Ponari bocah cilik kelas tiga SD menjadi terkenal setelah dia tersambar petir dan mendapatkan bau yang diyakini bisa menyebuhkan segala penyakit. Sampai saya menulis PONARI masih tetap ditunggu kedatangannya oleh para pasien yang hendak berobat. TApi apakh memang benar ada yang sembuh ketika diobati ? padahal 4 nyawa sudah melayang ketika mereka antri untuk mendapat pengobatan Ponari.

Fenomena ini sangat menarik sekali, dimana secara otomatis bisa kita lihat bagaimana kondisi bangsa ini. Ribuan orang antri untuk berobat ke Ponari.. mencari pengobatan alternatif. MAsyarakat kita masih sangat percaya akan penyembuhan alternatif daripada penyembuhan medical/ dengan pengobatan / Dokter. Ya karena sekarang ini banyak sekali muncul penyakit-penyakit yang kalau dibilang mahal sekali biaya pengobatannya. Kita tidak tahu kenapa untuk sembuh saja harus berobat ke negara tetangga seperti singapura (bagi yang berduit). Bagi yang nggak punya uang ya pasti berdoa, selain berusaha menyembuhkan diri dengan pengobatan alternatif.

Ponari telah membuktikan betapa bangsa ini telah rapuh, kesehatan tak begitu berjalan dengan baik. Kemiskinan masih merajalela. Dimanakah pemimpin yang adil ? bagaimana nasib bangsa ini ke depan ?

No comments: