17 November, 2009

Mata Uangku.... Rupiah

KAlau dipikir-pikir aneh juga... yap... tahu nggak kondisi mata uang kita ? Rupiah yang selalu terombang-ambing di pertukaran mata uang dunia. Belakangan ini menguat atas U$D amerika sih... tapi mari kita tinjau mata uang kita ini.

Ketika di kasir salah satu BAnk terkenal di Indonesia BCA.. saya nabung dengan uang 100 ribuan,kasir menghitung.. lalu mengumpulkan uang dari saya tadi dengan uang yang ada di lacinya... setelah di bendel langsung ditulisi pake spidol (bagian lain). Buset.. Bank aja melakukan ini. BAgaimana kita bisa menghargai uang kita.. wong di bank terkenal saja mencoret-coret uang Rupiah seenaknya. Adalagi... ketika gajian dari sebuah perusahaan yang kontrak saya,,.. uangnya di jepret (pakai steples)... kan uangnya bolong bin rusak...??! belum lagi kalau melihat uang di Pasar -pasar tradisional ... tambah nrunyam.

Tahu tidak kalau kita punya uang dollar amerika belum tentu dihargaisesuai kurs jual /beli. Kenapa? mereka lihat dulu kondisi uangnya.. kalau lusuh, apalagi lubang harganya bisa turun sampai separuh. Gilaaaa... Ayo kita hargai rupiah kita... mata uang kita. Apapun orang perbuat beri pengertian pada mereka atau setidaknya kita dulu yang berbuat.

No comments: