05 January, 2012

Laptop Gratis untuk 13.000 Guru di Kukar

Ini dia yang diharapkan guru sluruh Indonesia... dapat laptop gratis... (dikutip dari kompas.com) Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar program laptop gratis bagi 13.000-an guru di wilayah tersebut. Laptop yang akan dibagikan adalah tipe ProBook dari Hewlett-Packard (HP), tepatnya ProBook 4430s.

Sebanyak 13. 098 unit perangkat itu akan diserahkan secara bertahap untuk setiap guru yang mengajar di Kabupaten Kutai Kartanegara. Ini berlaku bagi guru yang mengajar di Sekolah Negeri maupun Swasta.

Penyerahan tahap pertama dilakukan secara simbolis oleh Bupati Kutai Kartanegara, Rita Widyasari, kepada perwakilan guru di pendopo Etam Tenggarong seiring peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-66.

Penyerahan 13.098 unit HP ProBook ini merupakan Program 'Satu Guru Satu Laptop' yang digelar Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara melalui Dinas Pendidikan Kutai Kartanegara. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas serta akses informasi setiap guru di daerah tersebut.

"Melalui program ini, kami berharap guru-guru di Kutai Kartanegara dapat meningkatkan kapasitas dan kualitasnya ... meningkatkan akses informasi serta mengakselerasi tugas sehari-hari sebagai pengajar," ujar Rita Widyasari, Bupati Kutai Kartanegara dalam keterangan tertulis, Rabu (4/1/2012).

Rita menambahkan, Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara melakukan uji ketat terhadap produk notebook yang dipilih. Beberapa syaratnya, notebook harus tangguh, baik secara performa maupun ketahanannya.Uji ketangguhan yang dilakukan termasuk tahan terhadap kemungkinan jatuh, terinjak atau tersiram air.

HP ProBook 4430s merupakan seri notebook yang ditujukan untuk segmen bisnis. Notebook ini diperkuat dengan prosesor Intel Core i3-2330M dan memiliki layar LED-backlit 14 inci.

Notebook ini juga mendukung video conference melalui webcam beresolusi 720p. Perangkat itu memiliki keyboard yang tahan tumpahan (telah lolos pengujian fisik atau torture test).

"Sektor pendidikan adalah salah satu segmen yang mendapat perhatian serius kami karena segmen ini memiliki keterkaitan erat dengan pemanfaatan teknologi guna peningkatan kualitas, efisiensi, dan produktivitas," ujar Christian Kangean, Education Director, Personal Systems Group, HP Indonesia.

Kapan kota lainnya ya..... berharap mode on... wkwkwkwk

No comments: