02 September, 2012

PDAM SIDOARJO SERING MACET

Sudah beberapa hari ini air PDAM di Sidoarjo (Air Umbulan) keluarnya pelan dan kalau siang tidak ada yang keluar. Di hari puasapun juga begitu... air biasa mengalir dengan deras ini seluruh sekarang terlihat kurang sekali. KAlau dulu mungkin pipa pecah didaerah porong dan perbaikan maksimal memakan waktu 1 minggu, kadang 3 hari kelar.

Ketika pembayaran PDAM bulan Agustus dibayar... yang keluar tagihan 3 kali lipat dari biasanya. kalau dilihat 6 bulan sebelumnya bayar PDAM hanya 180-250 ribu tapi tagihan kali ini 625 ribu. Bagaimana nggak kaget bin mangkel dan kuesel. lha wong air tidak keluar kok bayarnya malah tiga kali lipat. Ketika dikomplain PDAM malah menyarankan ganti meteran... anehnya kejadian ini tidak terjadi di tempat saya saja tapi di tetangga saya juga... minimal naik 50% dari pembayaran (meteranpun juga naik 50%) biasanya.

Hal inilah yang membuat banyak pengaduan beberapa hari ini di PDAM Sidoarjo, katanya meteranlah... pipanya ada yg bocor kali... walah nggak mau ngecek dulu.... Saya buktikan sendiri setelah meteran air PDAM sidoarjo ini diganti kemarin. Kran saya buka dan tidak keluar air... tapi putaran meteran PDAM masih berputar terus... wow... bagaimana nggak tambah banyak meterannya lha wong seperti ini yang terjadi... jadi bukan air yang keluar tapi angin....
Berdasarkan penglihatan langsung dilapangan... kelihatannya ini juga terjadi di tempat lain... harusnya PDAM langsung tanggap ... apa yang terjadi apakah ada yang berbuat curang ? Pelayanan Publik harusnya menanggapi keluhan pelanggan, ingin sekali rasanya protes dan demo ke PDAM beserta orang yang sama seperti saya... apa maunya begitu ya mereka. Di daerah tanggulangin ternyata pipanya ada yang bermasalah dan tidak segera dibetulkan. Kami sudah lebih dari 1 minggu harus menunggu air berjalan pelan... dan membayar dengan mahal... PDAM sidoarjo kembalikan uang kami... layani kami dengan baik dan benar.....!!!!!

No comments: