07 June, 2013

ALASAN ORANG TUA KHAWATIR ANAKNYA PACARAN !

Kenapa sih para orang tua khawatir bila anak mereka pacaran ? dan kekhawatiran apa aja sih yang terfikir oleh mereka ?! berikut sebagian alasan utamanya :

1. Takut hamil

kekhawatiran paling utama pada orangtua yang memiliki anak perempuan, takut anaknya hamil, pergaulan bebas mungkin saja adalah faktor utama yang sangat menakutkan dan mengkhawatirkan, terlebih di indonesia, wajar saja apabila orangtua pasti akan khawatir dan mencoba menyaringnya (melihat teman-temannya) , untuk masa depan anaknya

2. Takut terjerumus ke NARKOBA serta SEKS BEBAS

Para orang tua mulai melihat keterkaitan antara pacaran, pergaulan bebas dan narkoba. Dan menurut mereka pacaran adalah sebuah jembatan yang bisa menghubungkan anaknya dengan pergaulan bebas. Karena alasan itulah mereka melarang anaknya pacaran.

3. Mengurangi waktu belajar



Yang dikhawatirkan orang tua ketika anaknya pacaran adalah keasyikan berpacaran. Sehingga akan mengganggu jadwal dan konsentrasi belajar si anak.Sebagai seorang pelajar, tugas utamanya tentu belajar. Orang tua mrnganggap pacaran akan memecah konsentrasi anaknya dalam belajar. Karena asiknya , kita jadi terfokus pada 1 sumbu yaitu pacar nya saja, terlebih lagi kalau lagi galau (wkwkwk).... tapi kadang ada juga yang beralasan untuk menambah semangat belajar.... ?!

4. Takut tidak ada lagi waktu keluarga

Pada diri orang tua terkadang ada rasa cemburu ketika melihat anaknya dekat dengan orang lain selain mereka. Ada perasaan takut kehilangan. Buah hati mereka yang dulu masih dianggap masih kecil ternyata sekarang sudah mulai masuk fase kedewasaan. Satu bentuk lain dari kasih sayang orang tua terhadap anaknya. (proteksi)

5. Takut anaknya salah pilih

Orang tua takut anaknya salah pilih dalam menentukan pasangan buat dirinya. Setiap orang tua menginginkan yang terbaik buat anaknya. Seharusnya, pada usianya sekarang seorang anak punya banyak pilihan untuk bergaul dan mengenal lebih banyak karakter orang. Dan pacaran justru hanya akan membuat ruang gerak si anak terbatas. So kadang orang tua masih ada yang menjodohkan... tapi ada juga yang memberikan alternatif pilihan... tapi kalu cinta mo bilang apa.... tahi kucing rasa coklat deh....

1 comment:

Sri Budi Sukiyanto said...

Betul Juga....