23 November, 2008

KORUPSI......

Dalam dunia pendidikan memang seharusnya ditanamkan rasa jujur. Pemberantasan Korupsi memang harus dilakukan, tapi juga harus diterapkan di dunia pendidikan. Dengan pemberitaan media massa yang begitu besar sehingga membuat anak-anak menjadi lebih mengerti.
Masa depan anak kita tergantung pada pendidikan anak-anak kita. Dampak dari semua ini sudah mulai kelihatan. Beberapa hari lalu saya mengajar di SDN TENGGULUNAN Candi Sidoarjo ekskul IPTEK (mereka yang memiliki peringkat 1-5 dari kelas 4 dan 5 saja yang boleh ikut program ini). Saat itu ada yang bilang kpada temannya bahwa dia korupsi,.. langsung anak yang diolok tadi menangis. teman-temanya membela. Sungguh... hal yang sangat membanggakan karena dia hanya diolok tapi menangis.... bahkan terlihat tidak bersemangat.... saya bilang... kalau kamu tidak melakukan apa yang temanmu tuduhkan ya jangan nangis.
Perkembangan inilah yang baru saya lihat di anak didik kita. so bagaimana dengan para Dewan yang terhormat...? pejabat penting dan lainnya..?

No comments: