28 April, 2009

Pelayanan Pajak

Setelah melakukan perubahan akan hari akhir pelaporan pajak, dimana pajak pribadi 31 MAret sedangkan badan 30 April 2009 pelayanan Pajaka terhadap masyarakat terlihat lebih oke. Saya mengalami hal ini selama kurang lebih 5 tahun, setiap tahun di tanggal 25 - 31 Maret akantor Pajak dipenuhi orang yang ingin laporan SPT tahunan baik pribadi maupun Badan. Seingat saya selalu terjadi penumpuksn besar-besaran menjelang 1 minggu akhir. Sampai petugas pajak harus lembur.

Saya melaporkan pajak pribadi tanggal 24 MAret, yang antri gimana... banyak sekali, padahal waktu itu petugas sudah banyak tapi yang mau SPT pribadi buuuaaanyaaak. Alhamdulillah say dapat nomor kecil (sekitar 140). SAya langsung ke atas bertanya pada petugas yang menaungi wilayah saya. Form saya diganti 1770 S, dan langsung saya isi, sayang ada yang kurang jadi balik dulu ke rumah.

Ketika samapi di KAntor Pajak lagi no saya sudah terlewati... jadi saya langsung masuk, cepat deh. Sedangkan pas mengumpulkan SPT badan tadi pagi... lumayan sangat sepi. Samapi dapat nomor langsung dipanggil. Selalu berinovasi untuk melayani Masyarakat.

No comments: