14 May, 2009

Guru Muda Nan Cantik plus Smart

bagi semua guru memang menjadi favorit para siswa merupakan idaman. Selain bisa dibilang sukses mengajak siswa ke arah positif juga berakibat pada pelajaran sekolah. Nah ini ada kejadian menarik ketika UASBN di sekolah saya. Karena saya tidak ikut menunggu / menjadi pengawas maka saya stanby di sekolah. Ketika selesai Ujian anak laki-laki bilang ke saya bahwa yang menunggu/ pengawas ujian mereka cantik kayak Cinta LAura....Saya tertawa, siapa sih guru itu, eh ternyata teman keponakan istri saya yang notabenenya juga termasuk tetangga saya... jadi ya pasti kenal lah.

di hari terakhir ujian kemarin semua siswa meminta tanda tangannya kayak artis saja, sampai-sampai ibu guru ini tidak jadi makan / berkumpul dengan guru lain. Kenapa sampai terjadi seperti ini ? satu hal dikarenakan banyak guru sekarang ini berusia lanjut dan masih memegang kendali si sekolah. Guru senior biasanya keras, tak sabar walau kalau dipikir mungkin begitulah cara mengajar, tapi sekarang ini sudah tidak jamannya lagi (walau sekarang masih seperti itu)

Perlu diketahui bahwa nanti di tahun 2010-2015 banyak guru yang akan pensiun, guru senior ini merupakan angkatan SD Inpres yang dijalankan di jaman Soeharto. Semoga pemerintah tetap memperhatikan bagaimana guru nantinya, dan mengangkat guru baru yang profesional dengan kriteria yang oke unuk kepentingan bangsa ini ke depan.

No comments: