31 December, 2009

SELAMAT JALAN GURU BANGSA

Kemarin malam Indonesia berduka... kehilangan seorang Bapak Bangsa, pembela semua golongan, cucu pendiri NU "Abdurrahman Wahid" Gus Dur meninggal dunia dikarenakan sakit komplikasi. Mantan Presiden RI ke 4 merupakan salah satu contoh Presiden yang benar-benar dihormati seluruh komponen bangsa.

Pembebasan Pers, mengganti nama Irian JAya kembali ke PApua, Tunjangan Fungsional untuk guru, HAri Imlek ... persamaan ras dan masih banyak lagi. SIapapun yang dianggap masyarakat musuh malah Gus Dur dekati dan diajak menjadi teman .... sistem yang dianut sungguh sulit dimengerti masyarakat Umum. Dan saya masih ingat satu keputusan saat dia jadi presiden yang paling kontroversial adalah membuka hubungan diplomatik dengan Israel... Musuh Palestina.. Aneh bin membingungkan.

TApi apapun yang dilakukan Gus Dur baru kita semua tahu maksudnya beberapa saat (bisa hari bahkan tahun) kemudian. Terima kasih Gus Dur, atas jasamu dan prilakumu akhirnya bangsa ini mengerti tidak semua orang yang jelek, jahat harus kita musuhi dan perangi, dengan melakukan pendekatan itulah jurusmu Gus. SELAMAT JALAN GURU BANGSA... NAMA MU AKAN DIKENANG DI HATI BANGSA INDONESIA.

No comments: