14 July, 2010

Lomba Siswa Teladan

Baru kali ini saya mengikuti jalannya lomba siswa teladan SD tingkat Kabupaten/ Kota, maklum salah satu siswa saya terpilih untuk mewakili kecamatan. Lomba ini diselenggarakan di hampir seluruh Kabupaten / Kota se Indonesia dengan cara menyeleksi tingkat kecamatan, Kota berikutnya Propinsi lalu tingkat nasional.

KArena pemberitahuna yang mendadak maka otomatis tidak ada kesiapan, tapi bagi siswa teladan yang telah terpilih mereka pasti akan lebih siap. MEreka yang terpilih pasti menjuarai di sekolahan masing-masing. Persyaratan adaministrasinya adalah mereka harus mendapat rangking 1 di sekolah masing masing.

Dimulai dai tes kemampuan Dasar yaitu Bhs Indonesia, IPA, IPS, MAtematika dan mengarang. berikutnya wawancara Bhs Inggris. Setelah selesai baru menunjukkan ketrampilam yang dikuasai, boleh puisi, menggambar, ketrampilan tangan, komputer dan ketrampilan lainnya. KArena peserta banyak maka selesai semua yang dimulai pukul 07.30 - 16.00 WIB. LElah, yang nunggu juga lelah, menang kalah urusan belakang yang penting maju dulu.

No comments: