16 October, 2010

MENINGKATNYA IT

Perlu diketahui bahwa peningkatan IT tidak serta merta mempengaruhi tingkat pendidikan di suatu negara kalau tidak dibarengi dengan kebijakan pemerintah pada masyarakat. Jadi walau Informasi Teknologi khususnya di negeri kita meningkat kelihatannya kebijaksanaan yang mengawalnya terlambat.

Lihat saja masalah konten pornografi di Indonesia, Pemerintah bilang mereka tidak berdaya.... padahal di China bisa lho memblokir semua situs yang diinginkan untuk diblokir.. akhirnya beberapa bulan belakangan ini Menkominfo bisa melakukannya walau belum maksimal. TApi kadang juga salah kaprah, yang penting ada niatan baik dari Pemerintah. Kenapa China begitu leluasa mengatur semua sampai-sampai Mbah Google yang notabene Search engine terhebat saja takut....

KArena tenaga IT disana benar-benar dihargai setimpal denga keahliannya, lihat di Indonesia... kalau pingin hasil lebih ya banyak bicara saja seperti MAs Roy Suryo, tapi apakah gaji mas Roy suryo bisa menglahkan GAji peblogger handal Indonesia.. yang tentu saja nggak mau kerja dibawah pemerintah. BEberapa teman saya memiliki gaji minimal 4000 U$D atau sekitar 35 Juta/ bulan bahkan ada yang lebih lho... inilah kenyataan di Indonesia yang memang kita harus selalu melakukan kritik dan pembenahan disana-sini.

Semoga par ahli IT Indonesia bersedia menyumbangkan pemikirannya untuk kemajuan bangsa ini

No comments: