27 October, 2010

Ternyata Di SMP Juga

terdengar kabar kurang mengenakkan di lingkungan MTS daerah saya mengajar, maklum kalau kemarin di SD mungkin hanya rekaman artis , lha kalau ini mereka melakukan dan merekamnya, cuman kenyataannya masih dalam penyelidikan warga. AKhirnya diperlukan razia HP di sekolah-sekolah dan melihat apa isi dari Hp mereka.

DAri sekian banyak yang disita ternyata memang ada beberapa Hp yang berisi foto vulgar, cuman video rekaman yang dicari tidak ketemu. Untuk anak-anak SMP sederajat memiliki trik untuk mengelabui guru ketika diperiksa. Sebagian siswa in taku kalau Ponsel disita dan tidak dikembalikan sehingga mereka mengumpulkan milik teman-temannya dan dimasukkan dalam tas kresek lalu dibuang di tempat sampah disekitar kelas.

Trik ini mudah sekali dibaca cuman kadang para guru lupa memeriksa tempat sampah. Dan memang disaat itu ditemukan tas kresek berisi 5 HP... lumayan ...
BAgaimana menyiasati agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan para siswa ? toh mereka kalau tidak diperbolehkan membawa mereka akan bingung berkomunikasi dengan orang tuanya atau lainnya. Mungkin mereka bisa dikasih tahu agar membawa HP yang tak berkamera... ini salah satu solusi agar tidak terjadi foto memoto dan rekam merekam. Dan mungkin solusi lainnya.

No comments: