04 November, 2010

Bimbingan Belajar / BIMBEL / LBB

BEberapa hari ini saya sangat tertarik akan Bimbingan belajar, mencari tahu 5 W 1 H. Ada juga teman yang sudah berhasil mendirikan LBB sehingga membuat saya semakin tertarik. Seharusnya kalau sistem pendidikan di INdonesia baik tidak perlu adanya LBB / BImbel. KArena jaminan lulusan akan baik dan tidak perlu Les lagi.

Ada beberpa pengertian yang salah yang terjadi di masyarakat dan sudah menjadi hal yang biasa. Salah satunya adalah apabila anaknya di masukkan di BImbingan belajar maka mereka akan terjamin masuk di SMP / SMA / Universitas NEgeri sehingga ketika berada di BIMBEL yang ada hanya latihan soal terus menerus. TApi inilah yang menimbulkan pertumbuhan minat yang cukup besar di masyarakat apalagi orang tua kadang tidak sempat mengajari anak-anaknya atau kadang tidak paham pelajaran anak, so LEs kan saja begitu solusinya.

KArena banyak sekali yang menginginkan anaknya ikut Bimbingan belajar maka secara otomatis jumlah BIMBEL meningkat sangat pesat. Biaya ? Orang tua tak begitu peduli apalagi yang berduit banyak....... Apapun akan dilakukan demi anak tercinta

No comments: