24 June, 2011

Test SIM A bagian 2

Setelah beberapa minggu lalu test SIM A tidak lulus pada saat test teori, 2 minggu berikutnya saya kembali datang ke Polres Sidoarjo. KArena masih banyak kegiatan akhirnya nyampe disana jam 9 pagi. Setelah menngumpulkan data (surat tanda tak lulus teori) mau menunggu hmmm melihat banyak yang antri, tinggal saja.. tempat test teori hanya 18 bangku lha yang antri 200 orang + ada tambahan dari Brimob.

2 jam berikutnya saya kembali ke Polres untuk mengikuti test SIM A teori bagian kedua. ternyata samapai jam 2 baru dipanggil.. wuiih lama menunggu...kesel juga sih. Tapi diwaktu menunggu ketemu teman lama di dunia kerjaan.. komputer. yang ngobrol ngalor ngidul... tambah ilmu.

Jam 14.15 akhirnya saya masuk tempat test. Seperti biasanya agak tegang juga.. padahal sudah kedua kalinya.... tahu nggak hasilnya... gagal lagi.. soal 30... no 1-5 jawab salah.. katanya 1 menit per soal ternyata detik ngitungnya cuueeepet banget.. baca saja nggak bisa, bagaimana mo mikirnya ? 1 bulan lagi test lagi deh... kasihan...

Oh iya sedikit mo ngasih bocoran sama soal Test SIM A itu apa saja, biasanya banyak yang nggak tahu, maklum nggak belajar dulu sih kayak spongebob (test mengemudi nggak lulus-lulus) Begini tipsnya :
1. Sebelum masuk ruang test, cari keterangan rambu-rambu di tembok sekitar test (kalo di sidoarjo ada di tembok test praktek) pelajari karena 5 soal berasal dari rambu-rambu.
2. Undang-undang tentang kendaraan ... pengendara harus pakai SIM apa untuk kendaraan dengan bobot ..
3. Tanda-tanda Pak Polisi ketika mengatur kendaraan...
4. Siapa yang harus didahulukan dalam mengendara

Jadi soal ujian teori kendaraan berkisar di area situ... cuman kalau waktu benar sih pasti bisa...kadang karena waktunya cepet jadi tegang wkwkwkw. Oh iya total soalnya ada 30 dan harus mendapat nilai 60 untuk lulus jadi sekitar 18 soal harus dijawab dengan benar ( kalo saya kemarin hanya betul 13). Tetap mo nyoba lagi.. JUJUR pasti bisa.....

No comments: