06 December, 2011

MACET-MACET

Saya nggak tahu sudah berapa kali terjebak kemacetan yang belakangan ini d Surabaya sekitarnya semakin menjadi-jadi... bisa-bisa 5 tahun lagi macet total deh kalau tidak segera ada solusi kemacetan ini. Dengan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang demikian hebatnya dan belakangan juga disanjung-sanjung, tidaklah heran pertumbuhan pemilik kendaraan bermotor juga berlipat naiknya.

Dampak selain macet adalah fisik... BBM boros... polusi dan masih banyak lagi lainnya yang dampaknya mungkin tidak secara langsung. KAlau bisnis macet terus begini apa bisa ya sukses... Padahal "Time Is Money "

Kadang lebih baik naik sepeda motor daripada mobil... daripada angkutan masal yang nggak bisa cepat... wah... padahal roda dua inilah pemakan BBM subsidi terbanyak. Solusi berani memang diperlukan... Ingat jaman Jusuf Kalla menerapkan pengantian minyak tanah ke Elpigi.... banyak penentangan... korban... tapi tetap dengan hitungan yang matang semua menjadi lebih baik... keberanian dan keberhasilan inilah yang ditunggu... SBY .... tegaslah....

No comments: