09 July, 2012

DANA PENDIDIKAN YANG BANYAK UNTUK GURU

Inilah kenyataan yang terjadi, Anggaran pendidikan sebesar 2abis u0% dari APBN sebanyak 70% untuk menggaji guru, sedangkan sisanya untuk membangun pendidikan bangsa ini. Sungguh hal yang membingungkan dimana seharusnnya ketika Pemerintah ini membayar PNS ya seharusnya tidak dimasukkan ke perhitungan anggaran pendidikan, tapi mau bagaimana lagi, negara ini perangkatnya masih belum siap.

Dunia pendidikan memang harus dinomorsatukan, tapi bukan hanya kesejahteraan para gurunya (yang kadang membuat iri PNS lainnya dikarenakan mendapat tunjangan Profesi dan mereka bekerja sama saja...) tapi juga yang lainnya. Belakang ini pembangunan sekolah-sekolah agar lebih baik dan tidak gampang roboh menjadi nominasi setiap Anggaran Pendapatan daerah.

Kalau admin pikir memang benar... tapi selayaknya 2 tahum ke depan karena biaya pembangunan ruang pendidikan sudah nggak ada (kan sudah dibangun) lebih baik diarahkan ke Pembelian Bis Sekolah. Maklum selama ini admin melihat dijalan semakin buaanyyaak sepeda motor... apalagi di pagi hari. Kalau ada bis sekolah gratis + bis nya bagus dan siswa yang seperjalanan diharuskan naik bis juga maka secara nggak langsung akan mengurangi pengendara khususnya dipagi hari + hemat konsumsi BBM. Negara harus memperhatikan ini. Ditambah kesadaran para guru untuk meningkatkan kualitas sebagai seorang pendidik yang benar-benar profesional.

No comments: