30 May, 2011

Pemerintah Daerah Mulai Subsidi SLTA / SMK

Ya... selama ini yang menjadi acuan bantuan operasional sekolah adalah pendidikan 9 tahun, yaitu mencakup SD lalu SMP, sehingga SMA/ SMK tak masuk program ini. TApi beberapa kepala daerah mengeluarkan kebijaksanaan tersendiri. Kalau di Jawa Timur sih kelihatannya semua kota sudah mulai merintis program 12 tahun belajar sehinggan ada subsidi khusus bagi SLTA. Kalau tidak salah di Sidoarjo, Surabaya berkisarRp 100.000 / siswaan, kalau di bekasi Jawa BArat Rp 50.000 , nah kalau dikutai Gruuatiiis semua.

Tapi berapapun itu setidaknya ada greget pemerintah yang perlu diapresiasi. Dengan adanya program-program inisiatif semacam inilah yang bisa membuat pendidikan di negara ini bertambah maju, bisa disejajarkan dengan bangsa maju lainnya.

Oh iya belakangan ini pencairan BOS sekolah mulai terlambat, semua harus sedikit maklum, kalau dulu yang mengerjakan ini semua ada lembaga sendiri / LPMP nah sekarang lembaga ini dilebur di bawah kesatuan pendidikan, jadi agak sedikit terlambat. Jadi ada sedikit perubahan sehingga mengakibatkan keterlambatan pembayaran. Tapi semua itu akan teratasi kalau mereka mo belajar... jadi yang sabar ya,..

No comments: