02 February, 2010

Kebun Binatang Surabaya (KBS) oh nasibmu...

Setelah lama sekali (kurang lebih 2 tahun) saya dan keluarga tidak mengunjungi Kebun Binatang Surabaya, minggu tanggal 31 Januari kemarin akhirnya kesana (dapat traktiran dari temannya Umi). Berangkat dari Sidoarjo pukul 08.00 WIB dengan membawa semua perbekalan naik mobil Katan dengan membawa 5 anak-anak dan 3 orang dewasa (termasuk saya sama istri saya).

Sampai di Kebun Binatang Surabaya/ KBS sudah banyak sekali orang yang ingin masuk, maklum kan liburan semester, parkir mobil dan sepeda motor sudah antri. Banyak sekali orang yang ingin menikmati hari liburnya bersama anak-anak mereka. iket masuknya Rp 10.000,- / orang dengan usia minimal 3 tahun harus bayar penuh. Setelah masuk kita akan disuguhi Berbagai macam burung.

Setelah beberapa saat kami berjalan ketemu Aquarium, nah kalau masuk disini juga bayar @Rp 3.000,- didalamnya berisi Kura-kura, berbagai macam ikan, ULar dan lainnya. SAyang sekali mulai masuk di pintu awal sampai di Aquarium ini ada sesuatu yang memprihatinkan. KAndang para binatang ini kelihatan kumuh. Tulisan yang seharusnya bisa dibaca/ menerangkan tentang hewan juga terlihat kusam bahkan banyak yang hilang. Tahu nggak aurium tempat ikannya, sama persis ketika saya masuk kebun binatang ini 20 tahun yang lalu, sepertinya memang dibiarkan begitu. Perawatan hewan juga kurang maksimal, terlalu minimal. BAgaimana ya bisa disebut kebun binatang kalau koleksi hewannya itu-itu saja ? Kalau saya baca dan dengar di beberapa media sih katanya pengurus KBS ini masih belum jelas, sering terjadi saling klaim. Heran.... Oh iya di area sini anak saya yang kecil minta foto sama ular.... saya agak merinding juga tapi berani deh demi anak.

BTW anyway busway.. kami semua langsung menuju ke tempat naik Gajah. Jelas anak-anak ingin naik. Ketika beli tiket eh... berebut.. nggak antri Biaya naik gajah @Rp5.000,- disini juga mau naik harus antri panjang sekali... kurang lebih 30 menit saya antri akhirnya bisa naik gajah. Senang sekali anak-anak saya juga lho. Selesai naik gajah gelar tikar dulu eh.. tikarnya nggak kebawa jadi pakai alas kertas minyak makanan deh. nggak pa pa.. yang penting makan, dengan lauk ayam chicken plus mie goreng

Selesai makan baru kita melanjutkan perjalanan, melihat rumah gajah, harimau, beruang, lalu berhenti di tempat si kancil... kasih makan kacang... anak-anak seneng banget. Terakhir naik perahu. Karena banyak orang perahu sampai fulll.... Sebenarnya ingin naik flying fox (anak pertama saya) tapi berhubung antrinya banyak yah tidak jadi... kapan-kapan kesini lagi dah...

No comments: