03 January, 2011

SOlusi Tol Tengah Kota ?

KArena saya hampir setiap hari perjalanan dari Sidoarjo ke Surabaya naik sepeda motor, setidaknya saya mengalami beberapa hal yang saya ketahui, mungkin juga solusi tol Tengah kota yang di gagas Surabaya (walau masyarakat banyak yang nggak setuju)

Kalau saya pikir sih lebih baik yang dibuat melayang rel kereta apinya, karena selain memang ternyata yang membuat macet ketika kereta api jurusan surabaya malang / Jember yang setiap hari melintas. Ketika jam pulang kerja biasanya kereta api melintas 2-3 kali dan kemacetan di daerah pertigaan Bulog (kalau ke timur ke rungkut/ jemur sari dll). Lihat saja ....

Nah ketika Kereta api dibuat melayang, selain kendaraan tidak kena imbas kereta api, keselamaan penyeberang jalan juga lebih terselamatkan, dan juga kecepatan kereta api bisa lebih cepat. Buat saja rel kereta api melayang mulai dari Gubeng sampai Buduran Sidoarjo, kepadatan lalu lintas akan segera terurai. Hmmmm itu deh uneg-uneg saya dari kemarin.... selesai.

No comments: